Hampir setiap pemimpin komunis memiliki penjara yang dibangun bagi mereka yang akan menentang cara apapun dengan ide-ide rezim komunis. Diantaranya Joseph Broz Tito, diktator komunis yang tidak cukup jauh berbeda dari Stalin dan teman yang lain dari negara-negara komunis. Dan penjara tersebut adalah Goli Otok. 

Goli Otok, Sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Adriatik utara, di antara pantai timur laut Rab dan daratan Primorje-Gorski Kotar negara Kroasia. Diberi nama Goli Otok (Barron Island) karena sebagian besar daratan terbentuk dari batuan, sedikitnya tanah dan tumbuh-tumbuhan yang ada di Pulau itu.


Barron Island yang lebih dikenal dengan nama asli Slavia "Goli Otok" adalah salah satu pulau yang paling kontroversial di Laut Mediterania yang terletak di dekat Pulau Rab di Kroasia. Goli Otok adalah pulau terkenal di Laut Mediterania yang dibangun menjadi penjara terburuk di Yugoslavia. Dan juga tempat di mana narapidana politik menjalani hukuman jangka panjang.


Goli Otok pertama kali digunakan sebagai penjara selama kehadiran Kekaisaran Austro-Hungaria. Setelah Perang Dunia II berakhir, orang Yugoslavia yang telah dideportasi ada sekitar 1200 narapidana politik dan mereka ditinggalkan di pulau itu. Para tahanan yang datang ke sana dipaksa untuk bekerja di tambang dan tambang di pulau itu. penjara itu dikenal sebagai tempat kasar di mana tahanan akan sering dipukul dan dibiarkan kelaparan. Goli Otok ditutup pada tahun 1988. Dan sekarang, Goli Otok menjadi objek wisata.

5 comments:

wakakakak

@deboe


OI

This comment has been removed by a blog administrator.

awwaaasss

muatamu

Post a Comment

Jagalah etika dalam berkomentar :)
Jika ada unsur SARA, maka langsung kami DELETE :)